Cenat Cenut

328 89 40
                                    

Kai

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kai

Biasanya kalau cucian baju belom numpuk kadang gue males pulang kerumah. Ngapain juga udah bayar kos mahal malah sering bolak balik pulang, rugi dong gue. Rugi waktu, uang, dan tenaga. Daripada itu mending uangnya gue sisahin buat ngelaundry baju. Gue emang semales itu sampe-sampe baju aja gue laundry tapi kalo baju favorit gue atau baju yang sekiranya berat kalo ditimbang gue bawa pulang biar dicuciin Bunda dirumah.

Dasar Aku.

Tadinya gue juga gak mau pulang, cucian gue belom numpuk sih. Besok juga ada kelas jam 10 pagi, rada males juga bolak balik gak pake motor. Perjalanan pulang naik transportasi umum juga gak pernah enak, mau transjakarta kek atau krl gak ada yang gue suka. Karena kalau naik transjakarta kadang masih suka macet, sedangkan kalau naik krl emang gak macet tapi gila orang-orangnya liar semua. Ya tapi mau gimana lagi, namanya juga transportasi umum. Mau nyaman mah naik kendaraan sendiri kali, Kai.

Tapi karena hari ini ulangtahun Mbak Yuri, Bunda jadi masak banyak makanan enak. Ya kali gue gak pulang. Gue udah bosan makan di warteg juga.

"Kai, bungkusin buat gue lah!" kata Bisma sok merangkul gue padahal tinggi badannya aja lebih pendek dari gue. Bisma ini anak Teknik Sipil juga, gue bisa kenal dia karna kamar kita sebelahan di kosan. Gue sering nyari makan, ngelaundry, dan pulang bareng ke kosan sama dia. Anaknya aktif banget, kadang suka pusing ngobrol sama dia.

"Warteg kali dibungkus," gue melepaskan rangkulannya. Apa sih emang nyokap gue buka warung nasi padang apa, minta dibungkus.

"PELIT!" seru Bisma, tangannya menarik lengan denim yang gue pakai. Setelah itu dia pasang muka imut, komuknya persis cewek yang lagi merengek-rengek minta dibelikan jajan sama cowoknya. Bisma ini emang agak lenjeh ke gue, gara-gara kelakuannya banyak orang yang ngatain kita homoan karena kemana-mana gue sering sama dia. Untungnya cowok ini udah punya pacar, kalau enggak bisa-bisa kita dikira Gay beneran. Bisma pacaran sama senior dari jurusan PR, gue gak terlalu kenal ceweknya karena dia udah lulus setahun yang lalu. Justru Bisma malah lebih ngenalin gue ke sahabat ceweknya. Kebetulan sahabatnya ini kuliah di kampus yang sama, makannya gue kadang suka papasan jalan sama dia. Herannya gue selalu lupa nama sahabat Bisma ini, namanya Arin, Elin atau Karin?

Sekarang beberapa cewek melirik kita, gue tau bukan karena mereka tertarik sama gue ataupun Bisma. Pasti mereka lagi gibahin kita.

"IYA IYA... SANA LU JAUH-JAUH DARI GUE!" bisa-bisa gosip kita homoan makin kesebar lagi. IH.

"Yailah masih kaku aja lo sama gue," Bisma menoyor kepala gue, emang songong banget nih bocah.

"Eh adzan tuh... Sholat yuk, biar kalau lo mati dijalan insyaallah dalam keadaan istiqomah." setelah mencolek gue, Bisma berjalan cepat menyebrangi jalan.

Meskipun songong gue masih betah temenan sama dia karena Bisma ini selalu ngingetin gue buat gak lupa ngejalanin kewajiban kita sebagai umat muslim sesibuk apapun kita sama urusan kuliah. Cowok ini meskipun gesrek tapi pemahaman agamanya lebih baik dari gue, yaiyalah doi kan mantan anak pesantren. Tapi jangan tanya ke gue, kenapa mantan anak pesantren masih bisanya pacaran.

Deep WellsWhere stories live. Discover now