Meet Kai

1K 127 21
                                    

Kai

Senin pagi di halte transjakarta gak akan pernah sepi, apalagi kalo lo lagi di Harmoni dan berangkat di jam-jam karyawan kantor berangkat kerja

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Senin pagi di halte transjakarta gak akan pernah sepi, apalagi kalo lo lagi di Harmoni dan berangkat di jam-jam karyawan kantor berangkat kerja. Gue sendiri pun gak berharap dapet tempat duduk, karena you know lah bagaimana peraturan di bus transjakarta. Satu bus transjakarta tipe DMR 5074 (tipe fav gue!!!) akan datang pukul 07.15. Yang mana sekitar 5 menit lagi bus itu bakal sampai didepan gue kalau dia datang sesuai jadwal di layar.

Btw kalian tau bus mana yang gue maksud? Kalau kalian sering naik transjakarta pastinya hafal bus mana yang gue maksud.

Bus gandeng warna orange ini akhirnya datang, dan gue harus buru-buru masuk karena gue gak mau deket-deket lagi sama bapak-bapak rambut klimis dengan parfum malaikat subuh yang dijual di bazar malem ini berdiri di sekitar gue di dalam bus. Puji syukur gue panjatkan bapak itu dapat duduk di gerbong belakang dan gue pastinya lebih milih menjauh dari dia karena kepala gue pusing banget kalau nyium bau parfum yang nyengat.

Gue pilih berdiri di gerbong tengah antara gerbong cewek sama cowok yang kebetulan agak sepi. Gue mutusin buat senderan di pintu sebelah kiri yang gak bakal kebuka buat beberapa halte ke depan, gue rogoh saku untuk ambil hp dan buka instagram.

Sialnya postingan instagram temen-temen gue kebanyakan ngeliatin kalo mereka lagi liburan. Ada yang lagi di Jogja, Lampung, ini juga si Bima enak banget lagi ke Lombok. Nasib gue jelek amet, cuma bisa liatin postingan mereka dari sini.


"Duh kok gak diangkat-angkat sih?"

Cewek disamping gue bersuara, gue tau di gak ngomong ke gue tapi karena reflek gue jadi merhatiin dia. Badannya yang tadi nyeder ke pintu sekarang berdiri tegak, mukanya panik. Gue pikir mungkin dia ketinggalan barang dirumah, karena gue sering ketinggalan barang kalau mau berangkat ke kampus. Entah itu headseat, kartu flash, pulpen, atau parahnya tugas.

Gue biasanya gak kepo sama urusan orang, tapi gak tau aja karna gue bosen main hp jadinya malah merhatiin dia. Kebetulan cewek itu juga gak pake masker jadi gue bisa liat mukanya. Diliat-liat kayaknya dia mahasiswa karena pakaiannya santai dan dia nenteng totebag yang isinya buku sm botol minum tupperware. Dari situ gue agak bersyukur, ternyata bukan cuma gue mahasiswa yang tetep kuliah di musim liburan ini.

"Hallo Wen. Aduh gila gue nelfonin lo dari tadi juga!" Tas totebagnya yang hampir jatuh dia naikan lagi ke bahunya. Karena dia nyender lagi, gue jadi gak bisa ngeliatin dia lagi.

"Sorry ya Wen ganggu lo, gue bingung mau nelfon siapa lagi. Iya paket gue lagi abis makanya nelfon pake pulsa. Wen bisa minta tolong pesenin grab atau gojek gak? Iya dari halte...."

"YAH... YAH... KOK MATI SIH?!"

"Aduh pulsa gue abis lagi! Masa naik angkot, bisa telat nih gue!" Muka cewek itu panik lagi, pandangannya kemana-mana. Ke kiri, ke depan, trus ke gue.

Eh?!

Aduh ke gep lagi, gue tawarin aja bantuan biar gak malu-malu banget.

"Pake hp saya aja" Gue senyum sebaik mungkin gak tau deh keliatanya kayak apa.

"................"

"Sorry tadi gak sengaja denger. Mau pesen ojol kan? Ini pake hp gue aja." Gue nyodorin hp plus app gojek udah gue bukain.

"Oh iya mas... hm kak. Makasih." Dia pesen dan langsung dapet driver, cepet banget keliatan klo sering naik ojol.

Hp gue belum dibalikin karena dia coba chat sama drivernya. Gue pun sebenernya santai aja hp gue dipegang dia, tapi karena di halte depan gue mesti turun. Mau gak mau gue harus minta hp gue.

"Hm sorry" Gue senyum lagi, agak gak enak. "Gue mau turun di halte depan."

"Oh iya ini, makasih banyak ya mas... Eh kak! Saya juga turun disini kok." Cewek ini nyerahin hp gue, sambil senyum dia sedikit membungkukan badan.

Baru gue mau bilang sama-sama, cewek itu udah ambil satu langkah ke depan. Pintu bus terbuka dia langsung melompat ke halte dan agak lari kecil. Gue mau ngejar tapi males juga, buat apa?

Kebetulan halte transjakarta ini gak pake jembatan penyembrangan, jadi gue gak perlu lari-lari kayak orang-orang. Santai aja, lagian kelas gue juga baru mulai jam 10.15 masih ada 2 jam lagi. Gue sengaja mau ke kosan dulu buat ambil alat tulis sekalian tidur lagi. Gue liat hp gue, masih di app gojek. Orderan cewek itu masih ada, dari Halte Kebon Jeruk ke Universitas Garuda Jaya(ngasal ceu anggap saja salah satu pts top di jakarta haha). Hp gue geter, ada panggilan masuk dari nomer gak dikenal gue gak bingung sih karena pasti ini dari ojol.

"Hallo.. Ah iya yang pesen gojek bukan saya tapi temen saya. Cewek ya pak. Hmm ciri-cirinya.. pake jeans, kaos putih, pake totebag putih, rambutnya hitam trus panjang... Pokoknya cantik pak."

Joy

Setelah turun dari gojek gue langsung balikin helm dan ngasih ongkos ke bapaknya. Karena bapaknya mau ngebut dan tetep jalan dengan aman, akhirnya gue kasih lebih itung-itung amal kan.

"Neng! Neng!"

"Hah, kenapa pak?" gue yang tadinya mau lari akhirnya gak jadi. Agak heran juga kenapa dipanggil, perasaan udah gue lebihin apa masih kurang?

"Kebanyakan nih neng, kan udah bayar pake go-pay." Bapak ini senyum ramah banget, tadinya ngira dia bakal ngomel.

"Eh masa sih pak?"

Bapak itu nunjukin hp dia, dan iya ternyata bener udah dibayar pake go-pay.

Aduh... Alhamdulillah rezeki anak solehah hehe

Jam 8 lewat 20 menit, gue masuk kelas dan bener dosennya udah dateng. Gue salim dan cari kursi yang kosong, ternyata banyak yang kosong, jelas sih karena ini semester pendek. Biasanya gue duduk di barisan depan sama temen-temen gue, karena gue ambil kelas ini sendiri gue mutusin duduk barisan kedua depan meja dosen, masih termasuk barisan depan juga sih hehe

"Apa sudah datang semuanya?" Ibu dosen melirik ke gue dan beberapa mahasiswa yang lain. Gue yang gak kenal siapa-siapa cuma diem aja sambil ngeliatin mahasiswa lainnya, siapa tau aja ada yang gue kenal disini. Tapi gue liat-liat kebanyakan anak hukum, ada anak manajemen juga sih tapi sayangnya beda angkatan jadi gue gak kenal.

"Kalau begitu bisa dimulai sekarang ya." Dosen tersebut memperkenalkan diri, namanya Ibu Udjiani dosen fakultas hukum tapi kadang ngajar di manajemen juga.

Saat sesi perkenalan dan absensi selesai, proyeksi sia di depan kelas berubah menjadi microsoft power point dengan banyak sub judul. Karena gue tipe anak yang rajin, gue udah mulai siap mau nulis apa aja yang ada di ppt bodo amet abis ini di kasih softcopy nya juga. Gue adalah mahasiswa yang menganut paham catatan sendiri adalah kunci dari kesuksesan. Hal itulah yang selama ini membuat nilai-nilai uts dan uas gue aman semua.

"Seperti yang kalian lihat di depan ini nantinya yang menjadi tugas dari masing-masing kelompok yang ada. Ada 4 judul yang berarti ada 4 kelompok, 1 kelompok terdiri dari 3 orang nanti urutan maju dan anggota sudah saya tentukan di slide selanjutnya."

Slide berganti, gue coba cari nama gue sendiri. Ketemu! Ada di kelompok 4, yang pastinya mendapat urutan maju terakhir.

Joiananda Putri Jelita ...
Seno Suro Ismoyo ...
Nagitha Ramadhani...

Aduh sumpah yang mana nih orangnya?

Hallo, aku newtela. Salam kenal!
Aku coba nulis cerita baru nih, yg pasti peran utamanya Kai dan Sehun. Semoga menghibur! 💚💜💙💛

Deep WellsWhere stories live. Discover now