I'm Joy

626 122 14
                                    

Kai

"Assalamualaikum."

Jam 20.15 WIB gue sampe kerumah, pas sampe diruang tamu ternyata orang-orang rumah ada disana, Bunda, Ayah, sama Mbak Yuri lagi nonton tv. Gak usah gue liatpun gue tau apa yang mereka tonton, pasti Ini Talk Show. Acara favorit keluarga gue, dulunya sih OVJ tapi karena Sule, Andre, sama Nunung pindah ke Net otomatis kita para fansnya pun ngikut.

"Waalaikumsalam."

"Kok baru pulang dek." Nyokap gue manggil dari ruang tamu.

"Macet Bun." Setelah salim ke mereka semua, gue langsung gelosor di lantai. Gue selalu capek kalo pulang naik bus transjakarta, abis gue jarang dapet duduk udah gitu dijalan macet banget gara-gara jam pulang kantor. Untungnya gue ngokos jadi gak usah ngerasain gini tiap hari.

Gara-gara itu gue jadi kepikiran cewek tadi, siapa namanya. Oh ya Joy. Udah gila kali kalo gue jadi dia tiap pagi sama malem ketemunya jalanan ibu kota.

Dia udah sampe rumah belom ya? Udah kali ya, kesian juga kalo dia masih di jalan jam segini. Gue sama Joy misah di Harmoni, dia ambil arah ke Pulogadung trus gue ke PGC. Gue sama dia gak ngobrol lagi setelah dia berbuka puasa di halte. Pas di dalem bus ke arah Harmoni pun kita juga gak ngobrol, terlalu rame jarak kita di bus pun kepisah satu atau dua orang.

"Kenapa gak naik motor aja sih? Tumben-tumbenan naik bus." Tanya Mbak Yuri, kebetulan lagi iklan. Dia ngelirik doang, sambil nyender ke sofa Mbak Yuri meluk toples Khong guan kebiasaan keluarga kalo nonton tv harus ada cemilan. Tapi sebenernya yang suka nyemilin ya cuma Ayah sm Mbak Yuri, gue sama Bunda tuh kalo nonton tv gak suka sambil ngemil atau main hp ya fokus aja ke apa yang kita lagi lakuin.

Gue cuma diem aja, gak ada tenaga lagi. "Motor adek kamu tuh lagi di servis di Bang Ali."

"Lemes banget lo jadi cowok!" Mbak Yuri nendang gue dari tempatnya.

"Mbak jangan gitu dong sama adeknya." kata Bunda.

"Capek ya dek?" Bunda ngelus kepala gue, gue jadinya ngantuk udah mau merem aja disini. "Mandi dulu dek abis itu makan. Jangan kebiasan tidur diruang tamu ya." Bunda nepuk-nepuk punggung gue. Gue masih diem aja.

"Kai..."

Yang ini gue langsung bangun, karena yang ngomong Ayah.

Joy

"Ta, kamu bener gak mau ikut arisan?" Sebelum make flat shoesnya Ibu nanya sekali lagi ke gue.

Ohya dirumah gue dipanggil Jelita, kalo Joy itu panggilan untuk temen-temen aja. Minggu ini Ibu sama Bapak mau ke arisan keluarga di rumah Pakde Dodo. Gue biasanya ngikut kalo ada arisan tapi karena arisannya jauh gue males banget keluar rumah, diluar lagi panas banget apalagi gue nanti harus naik motor.

Aduh enggak deh mending tiduran dirumah trus nonton drakor.

"Aku enggak ikut dulu ya Bu. Titip salam aja ke Pakde Dodo, bilang aja aku lagi gak enak badan atau apa ya."

Gue salim ke Ibu dan Bapak. "Yaudah jaga rumah ya jangan keluyuran. Itu kalo adeknya udah bangun suruh sarapan. Ibu udah masak nasi, kamu tinggal bikin sayur sama goreng ayam aja ya. Udah ibu siapin di kulkas tuh."

Setelah Ibu sama Bapak pergi, gue ke dapur buat masak. Abis itu makan, trus nenggokin adek gue di kamarnya. Udah bangun ternyata, tapi lagi main hp. "Main hp mulu lo, sarapan dulu sana!" gue lempar aja lap kaki ke muka dia, abis udah siang gini masih aja tiduran di kasur. Kesel banget gue udah jadi babu dirumah dia enak-enakan main hp dikamar.

"Ih kakak!!!"

Abis solat dzuhur, gue tiduran lagi di kasur. Capek juga nonton drakor terus, buka instagram aja kaliya?

Panggilan masuk dari Wendy 💕

"Hallo, kenapa Wen?"

"Buka ignya Adit buruan!"

"Hah?"

Tit.

Wendy langsung matiin panggilan. Perut gue langsung agak mules gitu, mules bukan karena mau poop gatau mules gak enak aja gitu. Feeling gue sih bilang jangan dibuka, tapi gue kepo banget karena Adit beberapa hari ini udah jarang chat gue, terakhir kali kita chatingan minggu kemaren pas dia reply salah satu foto di ig stories gue. Dan abis itu udah cowok itu gak tau ilang kemana, gak update apapun dan gak ngabarin apapun. Ya bukan hak gue juga sih harus tau dia dimana dan ngapain, tapi karena gue merasa kita lagi deket gue selalu pengen tau aja dia dimana dan sama siapa. Selama ini sih aman-aman aja, gue tau dia nongkrong dimana sama siapa dan kegiatannya apa aja. Bukannya protektif just wanna make sure, dia serius sama gue atau enggak. Tapi semenjak kita batal ketemu seminggu yang lalu, gue rasa ada yang aneh dari Adit. Gak tau, cuma feeling seorang cewek aja.

Gue kepo.

Adit sama cewek, tapi siapa?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Adit sama cewek, tapi siapa?

Gue scroll ke bawah buat liat captionnya. "Good luck😊"

Commentnya lumayan banyak ada sekitar 20 an, padahal fotonya baru diupload 10 menit yang lalu.

"Wah ini toh yang bikin batal futsal."
"Diem2 bae"
"Jangan mau sama Adit @anissag"
"Oh jadi ini dit"
"Oh jadi ini dit (2)"
"Adit udah ada gandengan nih"

Langsung dong gue buka ig cewek itu dari tag-an nya. Cewek itu juga update foto yang sama tapi dengan pose yang beda. Captionnya "Thankyou 😊"

Mereka sama-sama pasang caption yang ambigu. Tapi, orang pun bisa menyimpulkan there's something going on them.

You will know everything from internet. She's Anissa, mahasiswa jurusan psikologi. Mereka satu organisasi di Karang Taruna, yang pasti satu komplek juga. Satu pertemanan dengan Adit. Dan yang penting kenal Adit lebih awal dari gue.

Jadi selama ini gue lah cewek lain dalam hubungan kalian. Cewek yang cuma lo jadiin pelarian disaat dia gak memberi lo respon yang baik, cewek yang jadi penghibur saat lo bosen dengan dia.

Joy
Wen..
You're right, he's a player

Wendy 💕
I told you that before!
Huft, emang penyesalan tuh selalu datang terakhir.

Joy
Hahaha

Wendy 💕
Tawamu palsu
Jangan sedih ya Joy
YOU'RE JOY!
AND HE DOESN'T DESERVE YOUR TEARS!
NOTED IT!

Joy
Makasih ya Wen

Wendy 💕
Iya beb 💙💙💙💙💙💙💙💙

Gue matiin data hp gue, matiin laptop trus tarik selimut. Wendy bener gak seharusnya gue nangisin dia. Tapi Wen maaf, air mata ini udah gak bisa ditahan lagi.




Maafin aku ya, aku buat Sungjae jadi cowo semacam ini huhu 🙏 Aku bbyu shipper kok 😘

Deep WellsWhere stories live. Discover now