16 - Something Odd

1.3K 198 12
                                    

"Kau tidak ingin sesuatu noona?" Tanya Taehyung setelah membantuku berbaring ditempat tidur , kami baru saja sampai dari rumah sakit.  AKu hanya menggeleng diikuti anggukan mengerti Taehyung.

"Arasseo , jika makan malam telah siap kami akan naik dan makan bersama disini" Tambah Taehyung.

"Eoh , baiklah" Taehyung pun keluar menutup pintu kamarku sementara aku berusaha untuk istirahat namun tak bisa , ada satu hal yang mengganjal namun aku tak tahu itu apa. Hingga Soojung , Jongin serta Taehyung Naik membawa perlengkapan serta makanan makan malam bersama kami , aku masih tidak karuan.

"Tae , Mani Mogo" Ungkap Soojung tersenyum.

"Eoh , Neo-Do" Balasku. Sementara Jongin dan Taehyung telah larut dalam makan malam mereka yang begitu lahap.
Setelah makan malam Jongin pamit untuk mengantar soojung kembali ke hotel tempat ia menginap selama liburan singkatnya.

AKu memeluk Soojung cukup lama , aku masih merasa bersalah karena menganggu liburannya kali ini. Aku berjanji jika masa liburan Soojung datang kembali aku tak akan mengganggunya sekalipun , begitupun dengan Jongin. Aku benar-benar akan menjaga kualitas liburan keduanya suatu saat nanti.

Dan setelah makan malam tadi Taehyung telah duduk menekuk kedua lututnya sembari serius membaca buku yang dipegangnya. Entah mengapa akhir-akhir ini Taehyung begitu giat belajar. Dirumah sakit aku mendengarnya melatih vocab dan pronounce Bahasa inggrisnya bersama Soojung. Mungkin karena ia saat ini berada ditahun ketiga , lalu membuatnya giat seperti ini. Dan entah karena cita-citanya untuk melanjutkan kuliah diluar negerinyalah yang membuat lebih giat seperti ini. Entahlah. Dengan melihatnya giat belajar seperti ini membatku lebih tenang.

"Jika kau telah selesai belajar bisakah kau matikan lampu kamar ku?" Seruku pada Taehyung , ia kontan menurunkan bukunya lalu mngangguk sambil menatapku yang segera bergegas menarik selimut dan mencoba untuk istirahat.

"Noona , bukankah kau paling tidak bisa tidur dalam gelap?" Aku terdiam saat mendengar pertanyaan Taehyung baru saja. Benar , aku tak pernah tidur dalam gelap. Tapi entah mengapa aku ingin tidur dalam keadaan gelap malam ini. Melihatku bingung Taehyung tak lagi bertanya melainkan dengan segera mematikan lampu kamarku lalu menutup pintuk kamarku tanpa suara.

Entah mengapa hari ini benar-benar membuatku resah. Ingin tidur dan segera bermimpi adalah keinginanku yang sangat kuinginkan namun aku tak bisa. Menutup mataku saja rasanya begitu menyusahkan. Aku mencoba untuk tidur menghadap atas , lalu berbalik ke sebelah kanan , dan berbalik lagi kearah kiri tetap tak bisa.

Akupun bergerak bangun turun dari tempat tidurku membuka pintu kamar lalu keluar , dari ruang keluarga dilantai bawah aku mendengar suara televisi yang masih menyala. Kuturuni anak tangga satu persatu mendapati Taehyung tengah duduk bersila diatas sofa memerhatikan televisi dengan seksama satu tangannya sibuk menyuapi sesuatu dari mangkuk di pangkuannya.

"Jongin tidak menginap?" Tanyaku , kontan Taehyung menatapku dengan wajah terkejut lalu buru-buru menyembunyikan apa yang baru saja dimakannya di belakang punggungnya.

"Eoh noona, Jongin hyung menginap bersama Soojung noona" Jawab Taehyung dengan pengucapan aneh , sebenarnya makanan apa yang ia sembunyikan dariku? Iya memang ini tengah malam tapi aku sama sekali tak pernah melarangnya untuk makan tengah malam seperti ini sedang aku saja tidak peduli.

"Apa itu?" Tanyaku berjalan mendekat sesekali berusaha mengintip namun tak bisa. Kutangkap mata Taehyung juga ikut melirik namun iapun dengan cepat menggeleng.

"Tak ada Noona , lupakan saja. Tapi mengapa kau berada disini Noona? Kau harus istirahat" Taehyung mengalihkan pembicaraan. Dan semakin membuatku penasaran. Tapi kali ini entah mengapa aku tak ingin memaksakan pada Taehyung untuk memberitahu apapun rahasianya bagaimanapun ia juga pasti punya privasi yang bahkan akupun tak berhak tahu. Jadi aku memutuskan untuk mengabaikannya lalu segera duduk disampingnya menarik selimut yang biasnya diletakkan ahjumma di bawah meja di depan kami.

LUCID DREAMING (SEHUN - CHANYEOL)Where stories live. Discover now