#15: girls

12.2K 1K 819
                                    

Gue brengsek iya, goblok apalagi.

Tapi daripada kesiksa sendiri, gue mendingan nyari distraksi. Lo semua masih inget, kan, gue sebenernya lebih suka nikmatin hidup gue dengan hal-hal yang gue suka daripada kepikiran hal yang bikin gue ga berasa hidup

-----

Alasan kenapa Ceye sebelumnya nggak pernah semenyedihkan ini gara-gara masalah cewek adalah karena dia nggak punya alasan untuk berharap banyak dari cewek-cewek yang sempat dekat dengannya. 

Lagipula apa sih yang diharapkan dari Cakrawala Yudhistira yang isi hidupnya cuma mainin hati anak orang? 

Paling mentok juga patah hatinya karena Dania. Biasa, patah hati anak SMA. Meskipun setelah itu Ceye nggak berubah jadi cowok mellow dan benar-benar menutup diri dari perempuan, tetap saja patah hati waktu itu meninggalkan goresan di hati Ceye. Bukan tentang patah hatinya, sebenarnya, melainkan tentang penyesalan dan pertanyaan yang terus-menerus menghantuinya.

Ceye dulu pernah ngetawain temen-temennya yang galau gara-gara pdkt ga dapet-dapet atau yang habis putus. Yaelah, ntar dulu napa galaunya, seneng-seneng aja dulu selagi belum ada kewajiban untuk sayang sama anak orang sepenuhnya, begitu nasihatnya pada teman-temannya.

Menurut Ceye lagi, banyak hal yang bisa dia lakukan sebelum memutuskan untuk benar-benar 'mencari', syukur-syukur kalo sampe 'menemukan'. Udah nggak keitung berapa kali cewek-cewek ngerasa bahwa mereka spesial bagi Ceye, tapi ujung-ujungnya ditinggalin juga sama dia. 

Alasannya karena Ceye belum mau merasa bertanggungjawab atas sesuatu. Dia nggak mau mempertahankan hal yang dia belum tau bagaimana gambaran ke depannya. Itu kenapa selama ini kesannya Ceye cuma main-main mulu. 

Lucunya --atau bahkan sedihnya, ketika Ceye memutuskan untuk serius dengan sesuatu, malah ada aja halangannya. 

Sejujurnya, kalo boleh egois, Ceye bakal ngejar Ladin sampe dia bener-bener mendapatkan cewek itu. Ga ada yang salah, kan? Siapapun berhak memperjuangkan Ladin, ga peduli rentang waktu yang dibutuhkan.

Tapi hati kecil Ceye justru menyuruh sebaliknya. Entah mengapa ada yang menghalanginya untuk melangkah lebih jauh setelah dia mendengar dari mulut Wira bahwa Ceye ga perlu repot-repot terus-menerus ada di dekat Ladin. Sudah ada yang menjaganya lebih dulu, kata Wira.

Ceye merasa bahwa memang sudah seperti itu seharusnya.

Melewatkan Ladin begitu saja adalah tindakan bodoh yang hanya dilakukan orang-orang yang belum sadar bahwa Ladin seberharga itu.

Ceye sebenarnya tidak mau melakukan hal yang sama, tapi satu kenyataan cukup menjadi alasan baginya untuk mempertimbangkan baik-baik langkah selanjutnya.

Bukankah sudah jelas bahwa kehadiran Ceye hanya sebagai substitusi Wira?

Ceye datang sebagai Wira, menawarkan apa yang biasanya dilakukan Wira, dan dengan seenaknya mengklaim dirinya lebih baik daripada Wira.

Siapa yang diutus Sean untuk mengantar Ladin saat Wira tidak ada? Ceye.

Siapa yang menemani Ladin liputan saat Wira berhalangan hadir? Ceye.

Coba sebut hal-hal apa saja yang pernah Ceye dan Ladin lakukan tanpa dikait-kaitkan dengan Wira? Hampir tidak ada. Jawabannya sudah jelas, karena kehadiran Ceye memang hanya untuk menggantikan Wira.

Itu kenapa Wira bilang yang Ceye tawarkan pada Ladin cuma seneng-seneng doang.

Wira sudah pasti merasa demikian karena Ladin sudah bersamanya dalam hitungan tahun. Sementara Ceye? Datang menyeruak masuk ke kehidupan Ladin dan Wira dan dengan percaya diri merebut peran Wira, begitu?

0 2 2 [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now