1 - Cute Girl

1.5K 150 37
                                    

Panas matahari hanya bisa melunturkan keringat dari enam siswa di tengah lapangan, namun tidak melunturkan semangat mereka setetespun. Mereka masih asyik memperebutkan satu bola untuk dimasukan kedalam ring. Pakaian olahraga mereka sudah basah namun mereka urun menghentikan permainan. Bel istirahat pun sudah berbunyi lima menit yang lalu.

"Guys, stop!" setelah melakukam shoot cowo beekulit coklat ini memghentikan permainan. "Udah bel tuh gue gak mau keabisan baksonya bunda wati." kalo kalian penasaran namanya Kai, dia ini salah satu penikmat makanan di kantin sekolah. Kai adalah definisi kata Ngemil terus Gak Gendut Gendut.

Mereka beristirahat dibawah ring, minum, mengelap keringat,  meluruskan kaki adalah hal yang mereka berenam lakukan.

"Chanyeol," seorang cewek menghampiri mereka ke bawah ring. Baik Chanyeol, Kai, Sehun, Baekhyun, Jimin, dan Ravi reflek menengok.

"Ah, kenapa ya?" Chanyeol tak kenal cewek ini, siapa ya kenapa dia baru liat ada urusan apa juga.

Sambil mengelap peluh di dahinya dengan tangan, Chanyeol memperhatikan dia. Cewek ini pipinya tembam,  matanya bulat, kulitnya juga kenapa bisa seputih itu? Ah Chanyeol rasanya terlalu memperhatikan.

"Kamu dipanggil Ibu Sida di ruang musik." cewek ini bicaranya halus sekali, terlalu halus sampe Chanyeol hampir tak mendengarnya.

"Sorry,  kenapa?" Chanyeol membungkukan badannya, sadar kalo suara cewek ini pelan. Tapi bukanya kupingnya yang ia dekatkan, malah wajahnya. Chanyeol gak sadar, yang dia sadari cuma wangi vanilla. 

"Itu.. Kamu ditunggu Ibu Sida di ruang musik. Penting katanya, jadi harus sekarang." wus habis itu cewek itu sudah lari aja ke arah tangga. Buat Chanyeol heran, badan segitu larinya cepet juga ternyata.

Teman-temannya menghampiri, "Siapa,  yeol?" Jimin menyentuh bahu Chanyeol, agak susah sih karena badannya tidak terlalu tinggi dibanding teman-temannya. Tapi meskipun begitu kalian tidak bisa meremehkan kemampuannya dalam basket. Dia ini termasuk kedalam tim inti yang sering mengharumkan nama sekolah.

"Bukan siapa, tapi kenapa!" Sehun menjitak kepala Jimin pelan. "Kalo liat cewek aja langsung kepo."

Semuanya tertawa pasalnya Jimin ini seniornya Sehun,  anak kelas 3 sedangkan Sehun kelas 2. "Ah kurang ajar ya lo sama yang tua!" Alhasil mereka berdua malah kejar-kejaran, ninggalin yang lainnya di pinggir lapangan.

Ravi yang satu-satunya temen yang normal mengisyaratkan untuk cepat-cepat berganti pakaian. "Ada apaan,  yeol? Gue liat-liat kayaknya penting deh." Sekarang mereka udah di ruang ganti. Jimin sama Sehun masih sibuk sama urusan mereka berdua.

"Oh.. Katanya sih gue dipanggil Ibu Sida. Kenapa ya, Vi?"

"Lah lo tanya gue,  gue tanya siapa? Konyol." Ravi ketawa aja sambil nyisir rambutnya.

"Ah takut dah jadinya.. Aduh! Mampus gue kan belom maju apalan lagu Kartini pake pianika! Gimana dong,  Vi?!" Panic attacked, Chanyeol misuh misuh sendiri, mau nyisir rambut jadi gak mood. Lucu emang doi jago main gitar tapi gak bisa mainin pianika. Alesannya sih karena tombol pianika tuh kekecilan.

"Cuss, tinggalin aja nih anak. Kelamaan keburu abis baksonya!" Iya siapa lagi kalo bukan Kai. Mereka pergi ninggalin Chanyeol sendiri,  bahkan Jimin sama Sehun aja sekarang udah kompak ngetawain nasibnya Chanyeol yang abis ini kena semprot guru killer.

"Oh ini nih yang katanya setia kawan.   Bro! Jahat tuh, JAHAT! "

Chanyeol berjala menyusuri koridor lantai dua, letak ruang musik ada di pojok agak jau dari ruang ganti. Sesekali langkahnya terhenti karena banyak orang-orang yang menyapa.  Maklum lah siapa yang gak kenal Chanyeol. Ganteng, tim inti basket, Ramah, Suaranya bagus, Pinter main gitar lagi!  Udah boyfriend material lah.

Sampe juga didepan ruang musik,  setelah melepaskan sepatunya tak lupa ia letakan di rak. Tarik napas, buang, tarik napas, buang. Memang segitu groginya Chanyeol buat ketemu Ibu Sida.

Diketoknya pintu itu, "Permisi."

"Aduh lama banget sih kamu!" Bu Sida duduk di pinggir panggung. Mukanya sih santai tapi nada bicaranya itu yang bikin Chanyeol dagdigdug.

Eh, itu kan cewek yang tadi.

Karena cewek tadi sudah duduk lesehan di bawah karpet, Chanyeol akhirnya duduk disebelahnya. Cewek itu cuma melempar senyum, yang pastinya Chanyeol balas.

"Chanyeol, karena kamu telat Ibu jelasin intinya aja ya. Jadi nanti kamu sama Wendy akan ngisi acara di wisuda senior kalian nanti. Ibu sudah izin ke wali kelas kalian juga." Bu Sida ngasih jeda, tapi tetep gak ada yang berani nyela. "Nah jadi nanti kalian bawain 2 lagu ya, terserah mau apa aja, dan latihan dimana. Tapi pastiin sehari atau dua harilah sebelum pentas temuin ibu disini ya. Biar ibu liat dulu penampilan kalian. Okey ya Chanyeol?!"

"Iya, bu, " yang itu suara cewek tadi kalo Chanyeol mah ngangguk ngangguk aja,  gak punya nyali juga buat nolak.

"Okey,  fixed ya." aduh gaul juga nih Guru

"Acaranya 10 Juni ya, diinget. Gak usah pikirin kostum sama makeup nya, udah simpel aja yang penting nyanyinya. Okey,  anak anak?"

"Baik, bu," jawab keduanya bersamaan.

"Yaudah kaliam diskusiin ya, Ibu tinggal dulu." Ibu Sida keluar setelah nepuk pundah Chanyeol. Makin berasa aja nih beban dipundaknya.

"Chanyeol, kita mau bawain lagu apa?" cewek itu ngebuyarin lamunan Chanyeol. Siapa ya namanya tadi, Wendy apa Windy?

"Nama lo siapa?"

"Oh iya," si cewek ini ngulurin tanggan, kaku banget sih kenalan aja masih salaman udah kaya jaman awal-awal masuk sma aja. "Nama aku Wendy."

"Wendy, Peter Pan nya kemana?" (Bacanya pake nada kalo orang nanyain Cinta ke Rangga ya)

Random banget emang Chanyeol abis si Wendy ini kaku banget ngomong aja pake aku kamu, Chanyeol kan jadi risih.

"Hah?" mukanya langsung bingung.

"Hahaha bercanda Wen, gak usah dipikirin."

Baru aja Wendy mau ngebuka buku catetannya, Chanyeol udah berdiri. "Wen kita omongin nanti aja ya, gue laper banget nih mau makan dulu. Gapapa kan?"

"Ah iya, silahkan." Tuh kan bahasanya baku banget.

Chanyeol gak langsung pergi setelah pake sepatunya dia berdiri di depan pintu, ngeliatin Wendy yang sibuk ngiket tali sepatunya.

"Loh kamu katanya mau ke kantin,  kok masih disini?" mukannya kaget banget masa sih gak sadar ditungguin.

"Nungguin lo lah, emang gak mau ke kantin?"

"Aku bawa bekel... Kalo gitu aku temenin kamu aja ya." Meskipun bahasnya baku tapi muka Wendy ini lucu banget Chanyeol sampe gemes.

"Oh kalo gitu gak usah deh. Gue kira lo mau ke kantin. Gue tinggal ya," gue baru mau beraksi cewek ini udah ngasih reaksi aja.

"Dadah, Chanyeol. Hati-hati." Wendy senyum kelewat manis, tangannya melambai. Chanyeol sampe heran ini cewek kok sebentar kaku sebentar lucu.

Abis itu Chanyeol gak sadar tangan dan wajahnya udah ketularan Wendy. Dadah dadah lucu.


Hi semua,  ceritanya aku republish ya! Aku edit juga bahasanya tapi cast nya tetep sama kok. Dan ceritanya bukan one shoot lagi tapi jadi chapter.
Enjoy!  😘💕

pretty u // park chanyeolWhere stories live. Discover now